blank
Ketua FKPPI Cabang Wonosobo, Agus Purnomo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua FKPPI Cabang Wonosobo Agus Purnomo mengatakan bagi rakyat Indonesia, Pancasila merupakan pedoman yang mengatur seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat di negeri ini.

“Hal itu pula yang mendorong terciptanya rasa cinta Tanah Air dan upaya terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar tetap berdiri kokoh,” tegasnya.

Agus Purnomo mengatakan hal itu di sela-sela menggelar halal bi halal FKPPI Cabang Wonosobo di Harvest Front One Hotel setempst. Acara tersebut diikuti pengurus dan anggota FKPPI Wonosobo.

Sebagai warga FKPPI, ujar dia, wajib hukumnya untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari rongrongan pihak lain. Pancasila dan NKRI adalah harga mati dan bentuk final ideologi kebangsaan.

Jiwa Patriotisme

blank
Pengurus dan anggota FKPPI Cabang Wonosobo saat mengikuti acara halal bi halal. Foto : SB/Muharno Zarka

Menurutnya, acara halal hihal merupakan tradisi silaturahmi untuk memperkuat sinergitas sesama anggota. Dapat meningkatkan tali persaudaraan, kerja sama dan kepedulian guna mempertahankan dan mempersatukan NKRI.

“Jiwa patriotisme itu harus tetap melekat di dada. Itu alasan utama FKPPI tetap mempertahankan NKRI guna meneruskan perjuangan orang yang telah mendahului dan membangun NKRI dengan tetesan darah dan air mata,” pekiknya.

Penasehat FKPPI yang juga mantan Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo menambahkan semua anggota FKPPI harus tetap semangat, kompak dan istiqomah dalam meneruskan perjuangan para pahlawan sebagai generasi pendahulu.

“Akrifitas anggota FKPPI musti bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar. Selalu cinta tanah air dan siap menjaga keutuhan NKRI. Banyak sekali kiprah positif yang bisa dilakukan untuk bangsa ini,” cetusnya.

Muharno Zarka