Artis Maudy Ayunda baru saja melangsungkan pernikahan dengan Choi Juseok Choi. Foto: @/maudyayunda.
Artis Maudy Ayunda baru saja melangsungkan pernikahan dengan Choi Juseok Choi. Foto: @/maudyayunda.

ARTIS serbabisa Maudy Ayunda baru saja melangsungkan pernikahan. Kabar itu pertama kali terdengar melalui laman Instagramnya sendiri, @/maudyayunda, Minggu (22/5/2022).

Dalam unggahannya, pemain film Habibie dan Ainun ini tidak secara langsung menampilkan wajah sang suami. Hal ini justru membuat warganet penasaran dan menjadikannya trending di jagat Twitter.

Adalah Jesse Jiseok Choi, pria berkebangsaan Korea Selatan yang kini menjabat sebagai Entrepreneur-in-Residence (EIR) di AC Ventures, yang berhasil meluluhkan hati wanita kelahiran 19 Desember 1994 tersebut.

Dari profil LinkedIn-nya, Choi Jesse diketahui berhubungan dengan Maudy lantaran sama-sama menempuh pendidikan pasca-sarjana di Graduate School of Business (GSB), Universitas Stanford.

Seakan belum cukup, warganet juga mulai melacak marga suami Maudy tersebut. Dikutip dari laman koreascince.or.kr, ada beberapa marga di Korea Selatan beserta tingkatannya.

Marga Choi sendiri dipakai oleh 2,3 juta penduduk Korea Selatan. Marga ini memiliki arti tinggi atau menara yang tinggi (lofty/high tower).

Lebih lanjut, warganet mulai mengait-kaitkan marga Choi pada suami Maudy dengan Choi Siwon member Super Junior. Pasalnya, jika ternyata mereka ada hubungan darah, bukan tak mungkin suami Maudy adalah keturunan bangsawan seperti Choi Siwon.

Sebagai informasi, ayah Choi Siwon, Choi Ki Ho, adalah keturunan dari Raja Korea ke-25 dari Dinasti Joseon, yaitu Raja Cheojong ke-25. Adapun keluarga dari ibu Siwon, Byun Jae Jong, juga dari keturunan Raja Korea ke-15 dari Dinasti Joseon, yaitu Raja Hyojong.

Di tengah kehebohan pencarian informasi soal suami Maudy, warganet tetap menyematkan ucapan selamat dan doa bagi pasangan baru ini. Selamat Maudy dan Jesse!

Sofie