Anggota Kodim Blora ikuti tes fisik pull up, sit up, push up selama 1 menit, di lapangan Yonif 410/Alugoro. Foto: Pendim Blora.

BLORA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Kodim 0721/Blora melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2022.

Garjas Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas, tujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya, dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan di track lari lapangan Yonif 410/Alugoro. Samapta B yaitu pull up, sit up, push up selama satu menit, lunges dan Shuttle Run serta ketangkasan renang militer 50 meter.

Dari pantauan, sebelum pelaksanaan para personel yang mengikuti Garjas ini terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan dari Rumkitban 04.08.05/Blora, pengisian blangko Samapta yang dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.

Tingkatkan Kemampuan Fisik

Danramil 02/Jepon Kapten Inf Surana selaku Komandan Latihan (Danlat)  mengatakan, kegiatan tes Kesegaran Jasmani  dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan, membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat (AD).