blank
Ofan saat masih berkostum tim Persebaya. Foto: official Persebaya

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang, resmi mendatangkan winger asal tim Persebaya (Surabaya), Oktafianus Fernando, untuk ikut dalam kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Pemain yang kerap disapa Ofan ini, berkostum Persebaya sejak 2017 lalu.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Ofan didatangkan untuk menambah variasi pemain bertipikal menyerang, di tubuh tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

”Ofan hari ini resmi bergabung bersama PSIS. Yang bersangkutan didatangkan untuk menambah daya dobrak PSIS di lini depan. Hal ini sebagai upaya menambah kedalaman skuad di barisan depan PSIS,” ujar Yoyok dalam keterangannya di Semarang, Minggu (15/5/2022).

BACA JUGA: Antisipasi PMK, Tim Gabungan Turun ke Pasar Hewan Pracimantoro Wonogiri

Sementara itu, Ofan mengungkapkan harapannya untuk bisa bersinergi dengan semua stakeholder di PSIS, untuk mempersembahkan prestasi di Liga 1 musim 2022/2023.

”Setelah bergabung bersama PSIS, saya ingin bersinergi dengan semua pemain, pelatih, manajemen dan suporter, untuk membangun hal yang positif, demi mencapai target kita bersama di papan atas. Dan bukan tidak mungkin dengan kerja keras, PSIS bisa juara musim ini,” tegas pemain berusia 28 tahun ini.

Dengan datangnya Ofan ke PSIS, maka dia menyusul salah satu rekannya di Persebaya musim lalu, Taisei Marukawa, yang sudah lebih dulu direkrut PSIS, sejak awal April lalu.

Riyan