blank
Petugas saat berusaha memadamkan api kantor layanan Plasa Telkom Kudus. Foto:bpbd

KUDUS (SUARABARU.ID) – Plasa Telkom Kudus yang berada di jalan Sudirman turut Desa Kramat, Kecamatan Kota, Kudus terbakar, Minggu (15/5). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Api dilaporkan melahap gerai pelayanan yang berisikan furnitur dan peralatan kantor.
Api dengan cepat melahap bagian-bagian dalam kantor.

Lokasi kantor yang berada persis di tepi jalan protokol sempat menarik perhatian warga. Arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat mengalami ketersendatan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kudus, Munaji mengungkapkan peristiwa kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu alarm kebakaran berbunyi kemudian asap keluar dari ruangan loby.

Mendengar suara alarm tersebut, security kantor yang berada di luar gedung langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Bahkan, security juga sempat menggunakan air dari hidrant yang tersedia di depan gedung. Hanya saja, api masih belum bisa terkendali.

Tak berapa lama kemudian, petugas pemadam kebakaran dari BPBD, Satpol PP hingga PT Nojorono datang membantu memadamkan api.

Sekitar satu jam berjuang, petugas akhirnya api berhasil dijinakkan.

Munaji mengatakan penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan. Petugas Inafis dari Polres Kudus juga sudah datang ke lokasi untuk memeriksa TKP.

“Untuk penyebab kejadian masih dalam proses penyelidikan, sementara kerugian juga dalam penghitungan,”tandasnya.

Tm-Ab