blank
Rombongan BKKBN dan Anggota DPR RI ikut gotong royong ‘Bedah Pawon Waras, di Kelurahan Bangkle, Blora.

“Alhamdulillah dapat bantuan untuk bedah pawon, artinya kalaupun pawon dapurnya sehat harapannya gizi yang diberikan kepada anak inipun sehat dan anak juga tumbuh kembang dengan baik dan stunting itu bisa tertangani,” kata Lurah Bangkle

Rencananya, masyarakat setempat akan bergotong-royong untuk membangun dapur yang sehat bagi keluarga penerima bantuan tersebut.

“Pengerjaan dapurnya gotong-royong dengan melibatkan tetangga lokasi penerima,” pungkasnya

Selepas dari Bangkle, rombongan kemudian menuju RSUD Dr. R Soetijono Blora untuk meninjau pelaksanaan KB dengan jenis MOW.  Kedatangan rombongan disambut oleh Direktur RSUD dr. Puji Basuki, M.Kes.

Dokter Hasto dan Edy Wuryanto juga menyempatkan diri untuk menemui sekaligus berbincang dengan salah satu masyarakat yang hendak melakukan KB jenis MOW. Pihaknya kemudian  juga menyerahkan bingkisan kepada salah satu masyarakat tersebut.

Bupati Blora H. Arief Rohman mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala BKKBN dan Anggota Komisi IX di Kabupaten Blora untuk memberikan program bedah dapur sehat, serta dukungan program KB dalam rangka penanganan stunting.

“Selamat datang dan terima kasih kepada Pak Hasto dan Mas Edy Wuryanto yang tidak henti hentinya memberikan perhatian kepada Kabupaten Blora. Khususnya dalam pembangunan kesehatan masayarakat. Stunting di Blora memang masih menjadi perhatian kita bersama, termasuk pelayanan KB yang terus didorong dengan menggandeng sejumlah stakeholder. Pembangunan kesehatan merupakan salah satu program prioritas kami dalam rangka mencetak SDM yang unggul. Blora siap untuk terus bersinergi dengan BKKBN dan Komisi IX dalam membangun inframerah kesehatan,” ucap Bupati.

Dalam pelaksanaan KB MOW di RSUD Blora telah berhasil melayani pasien 17 orang. Sedangkan di gedung PKK sebanyak 81 KB implan.

Kegiatan dilanjutkan dengan talkshow kesehatan serta Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana di Pendopo Rumah Dinas Bupati dengan diikuti seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Blora, IBI, Penyuluh KB, Muslimat, Fatayat, GenRe Blora, dan OPD terkait.

Kudnadi