blank
Para pemain PSIS akan kembali memulai latihan perdana pada Senin (16/5/2022). Foto: psis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang telah menetapkan, para pemain akan kembali melaksanakan latihan bersama pada Senin (16/5/2022) mendatang. Hal ini sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, yang rencananya kick off pada 27 Juli 2022.

”Para pemain PSIS akan kembali ke Semarang pada Minggu (15/5/2022) untuk latihan kembali pada Senin (16/5/2022),” kata General Manager PSIS. Wahyoe Winarto dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Dia juga menerangkan, latihan yang dilakukannya itu juga sebagai persiapan menghadapi beberapa laga pramusim. ”Nantinya dalam beberapa minggu ke depan setelah latihan dilaksanakan, juga akan ada pertandingan-pertandingan pramusim dan kompetisi pramusim, yang diikuti PSIS,” imbuh Liluk, sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Motor dan Mobil Pribadi Mendominasi Moda Angkutan di Wonogiri

Dalam latihan perdananya nanti, dua pemain yang baru saja bergabung, Delvin Rumbino dan Guntur Triaji juga akan hadir. Delvin Rumbino sendiri, gelandang asal Biak, Papua Barat ini telah malang melintang di beberapa klub Indonesia, seperti PSBS (Biak), Perseru (Serui), Persela (Lamongan), Barito Putera, Persis (Solo), dan PSM (Makassar).

Sebelum bergabung bersama PSIS, Delvin Rumbino berkiprah di PSM pada paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022, dengan memainkan 14 pertandingan dari total 17 laga yang dilakoni Juku Eja. Dia juga sempat mencatatkan satu gol.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Delvin direkrut karena Laskar Mahesa Jenar membutuhkan tenaga pemain berusia 26 tahun itu di lini tengah.

BACA JUGA: LBH Rupadi Dukung Putusan Berat terhadap Terdakwa Dugaan Asusila Anak Bawah Umur

”Delvin ini pemain multiposisi di lini tengah. Bisa bermain sebagai central midfield atau pun attacking midfield. Ini yang PSIS perlukan, supaya pilihan di lini tengah makin banyak, dan menambah daya gebrak serta variasi serangan,” ujar Yoyok.

Sementara itu, Guntur Triaji sebelumnya memperkuat Persikabo (Kabupaten Bogor), dan sempat malang melintang di beberapa klub Indonesia, seperti Persija (Jakarta), Persiraja (Banda Aceh), dan Persela.

Guntur sendiri mengaku senang bisa bergabung bersama PSIS, karena sudah sejak lama dia memendam keinginan untuk membela klub dari Ibukota Jateng ini.

”Saya bahagia dan bersyukur akhirnya bisa bergabung PSIS. Dari beberapa tahun lalu sempat ada komunikasi, namun baru sekarang Alhamdulillah akhirnya bisa terealisasi,” ungkap Guntur.

Riyan