blank
Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria, SH, SIK, MH. (foto: dok/ist)

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Pekalongan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) 5 Kapolsek sekaligus, yaitu Kapolsek Wonopringgo, Kapolsek Sragi, Kapolsek Kesesi, Kapolsek Talun dan Kandangserang, Selasa (10/05).

Sertijab yang berlangsung di aula Mapolres dipimpin oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria, SH, SIK, MH, yang diikuti pejabat utama (PJU) Polres, para perwira, Kapolsek jajaran dan anggota.

Dalam sertijab tersebut, jabatan Kapolsek Wonopringgo yang sebelumnya dijabat Iptu Akhmat Fauzi, diganti AKP Mustadi, SH, Kapolsek Sragi AKP Iman Santoso, SH digantikan oleh AKP M Farid Amirullah, SH, MH dan Kapolsek Kesesi dari AKP M Farid Amirullah, SH, MH digantikan oleh Iptu Suradi.

Kapolsek Talun yang sebelumnya dijabat Iptu Suradi digantikan oleh Iptu Adhi Agung Prabowo, AMd, sementara untuk Kapolsek Kandangserang yang sebelumnya dijabat Iptu Turkhan, SH digantikan oleh Iptu Dul Salim.

AKBP Arief dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, yang bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk tercapainya visi yang telah ditetapkan. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota ini merupakan bagian mekanisme pembinaan karir juga sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan layanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakan hukum,” tegasnya.

Kapolres Pekalongan juga mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

“Untuk para Kapolsek yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kembangkan terus inovasi untuk menciptakan situasi Polres Pekalongan agar tetap kondusif,” pungkas AKBP Arief.

Lebih lanjut, Kapolres meminta untuk segera menjalin silaturahmi dengan muspika sehingga terjalin komunikasi dan hubungan kerja yang baik. “Upayakan terus untuk menyelenggarakan koordinasi yang harmonis lintas sektoral demi terlaksananya tugas pokok Polri secara maksimal sesuai tuntutan dan harapan masyarakat.

AKBP Arief berpesan untuk menjadikan upacara ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan Kembali semangat dan disiplin kerja dalam setiap pelaksanaan tugas.

Usai upacara sertijab Kapolsek, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres Pekalongan kepada pejabat yang baru dan diikuti oleh para PJU Polres, para Kapolsek dan perwira staf.

Nur Muktiadi