blank
Dinding tembok rumah milik Sunardi (latar belakang) di Lingkungan Nganom RT 1/RW 5, Kelurahan Sidokarto, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, ambrol terkena bencana longsor.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bangunan rumah milik Sunardi rusak, dinding temboknya ambrol terkena longsoran tebing jalan. Lokasi longsor berada di Lingkungan Nganom RT 1/RW 5, Kelurahan Sidokarto, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam bencana tanah longsor tersebut.

Untuk meringankan beban korban, tandas Bambang Haryanto, dari BPBD Wonogiri telah memberikan bantuan logistik. Bantuan logistik diberikan Senin (9/5), bersamaan dengan upaya pemulihan secara darurat, yang dilakukan bersama warga masyarakat, perangkat kelurahan dan personel TNI-Polri dari Polsek dan Koramil Girimarto.

Bencana tanah longsor itu berlangsung Minggu sore (8/5) lalu. Saat itu, turun hujan deras dan menyebabkan longsor pada tebing jalan. Material longsorannya, merusak rumah Sunardi. Dinding tembok rumahnya ambrol terkena material longsoran.

Bambang Pur