Wisata Taman Ria Demak mulai dikunjungi wisatawan lokal . Foto rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Kunjungan wisatawan pada perayaan Syawalan di D’taman atau Taman Ria Demak, meningkat bila dibanding pada hari biasa. Saat libur Lebaran kali ini, kunjungan wisatawan tidak lebih dari 500 pengunjung per harinya.

Namun saat Lebaran Kupat atau tujuh hari setelah Idul Fitri, kunjungan meningkat secara signifikan.

”Pada Senin ini bertepatan dengan tradisi Syawalan, dan sudah dipastikan banyak yang berwisata di tempat ini. Hingga siang ini sudah mencapai 750 orang. Untuk hari ini kita targetkan 1.500 kunjungan,” kata Sumirah, Direktur Anwusa Demak, dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

BACA JUGA: Jandia Eka Putra Mengaku Tak Terlibat dalam Insiden Penganiayaan

Menurut dia, di Taman Ria ini yang menjadi favorit adalah kolam renang anak, bom bom car dan komedi putar. Untuk kereta karena kondisinya masih rusak, belum bisa dioperasikan.

”Harga tiket masuk masih terjangkau sebesar Rp 15 ribu, gratis renang dan air mineral dalam botol,” imbuh Sumirah.

Tidak adanya panggung hiburan musik atau dangdutan, banyak ditanyakan pegunjung tempat wisata ini, Oleh pengelola, panggung hiburan musik atau dangdutan memang ditiadakan.

”Memang betul, hiburan musik panggung akan menambah semarak kunjungan wisatawan. Namun hal ini akan memicu akumulasi massa, sehingga kami khawatir terjadi penyebaran covid-19,” pungkas Sumirah.

Rudy