blank
Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto (tengah) bersama Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kiri), memberikan bingkisan kepada personel petugas jaga Pospam Idul Fitri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto bersama Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, melakukan cheking ke sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Idul Fitri.

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Serma Indra, menyatakan, ini dilakukan dalam upaya memaksimalkan fungsi pengamanan dan peningkatan kewaspadaan, sebagai upaya mengantisipasi terhadap kemungkinan munculnya gangguan.

Kepada para petugas jaga pos, dipesankan untuk senantiasa waspada dan siaga, sebagai upaya mewujudkan perayaan Lebaran Idul Fitri 1443 H berjalan aman, nyaman, tertib dan kondusif serta terjauhkan dari kemunculan gangguan.

Ikut serta dalam cheking Pospam Lebaran, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri beserta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Polres Wonogiri.

Kunjungan untuk melakukan cheking ke Pospam Lebaran ini, ditandai pula dengan penyerahan bingkisan kepada personel yang berjaga. Kepada petugas gabungan pengamanan lebaran ini, diberikan pesan untuk tetap bersemangat memberikan pengabdiannya pada masyarakat.

Kekompakan

”Tetaplah bersemangat, jaga kekompakan dan kesehatan,” pesan Dandim sembari menambahkan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Sementara itu Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, pengamanan Salat Ied Senin (2/5) di wilayah Kota Wonogiri berjalan aman, nyaman dan kondusif.
Pengamanan dilakukan oleh jajaran TNI-Polri, dipimpin Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Budiyono.

Di Wonokarto, Kota Wonogiri, salat Ied digelar di tiga lokasi. Yakni di Stadion Pringgondani, Masjid Baiturrahman dan diMasjid Al-Ikhlas.

Dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan Salat Ied di Masjid Al Huda Lingkungan Joho Lor, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri Kota dan di Masjid Ar Rohman Bulusari Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri Kota. Berikut di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah di Dusun Jurug Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri Kota.

Bambang Pur