blank
Remaja Desa Bumiagung Rowokele Kebumen mengikuti vaksinasi kerja sama PC LDII dan Puskesmas Rowokele di kompleks Masjid Al Barokah Desa Bumiagung.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Rowokele, Kebumen, Sabtu (23/4), lalu telah menggelar vaksinasi boster di kompleks Masjid Al Barokah Dukuh Kebonagung, Desa Bumiagung.

Ketua DPD LDII Kabupaten Kebumen H Gunardi Jumat (29/4) menjelaskan, pada kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Rowokele. Tujuannya mendukung Program Pemerintah dalam upaya meningkatkan kekebalan imunitas dan memutus penyebaran Covid-19.

Gunardi menyatakan, vaksinasi boster sengaja dilakukan dalam rangka kegiatan ibadah Ramadan. PC LDII Rowokele dan Puskemas berhasil , menjaring peserta untuk kegiatan Vaksin Boster sebanyak 45 peserta. Vaksinasi dimulai Pukul 20.00 Wib di serambi kompleks Masjid Al Barokah Dukuh Kebonagung, RT 09/01, Desa Bumiagung, Kecamatan Rowokele.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk vaksinasi Vaksin 1, Vaksin 2 dan Vaksin 3 Boster oleh Puskesmas Rowokele. Vaksinasi
terlaksana berkat kerja sama dengan warga dan pengurus PC LDll Kecamatan Rowokele dan pengurus PAC LDll Desa Bumiagung, Rowokele, Kebumen. Pesertanya masyarakat setempat dan lingkungan serta remaja LDII.

“Vaksinasi diadakan malam hari setelah Shalat Tarawih. Berhubung di siang hari masyarakat sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadan, dikhawatirkan mengurangi khusuk dalam ibadah Puasa,”jelas Gunardi yang juga purnawirawan perwira Sat Intelkam Polres Kebumen.

Adapun dilaksanakan Vaksinasi bagi warga LDII untuk pencegahan Covid-19 serta menyukseskan program Pemerintah agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Utamanya untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas, selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Komper Wardopo