blank
Penyerahan simbolis bantuan dari PLN UIK Tanjung Jati B kepada warga desa ini diterima oleh petinggi desa Kedung Leper

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebelum hari raya Idul Fitri 1443 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B  memberikan bantuan TJSL berupa penyambungan listrik subsidi secara gratis kepada warga desa disekitar lokasi PLTU Tanjung Jati B.

Pemasangan listrik bersubsidi dengan daya 900 VA ini diberikan kepada 64 keluarga tidak mampu di desa Kedung Leper Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Penyerahan simbolis  bantuan dari PLN UIK Tanjung Jati B kepada warga desa ini  diterima oleh petinggi desa Kedung Leper, Makmun, bertempat di balai desa setempat  pada hari Kamis, 28 April 2022.

BACA JUGA Gelar Apel Siaga Idul Fitri PLN UIK Tanjung Jati B Pastikan Kehandalan Pasokan Listrik

blank
Pemasangan listrik subsidi dengan daya 900 VA/TM dengan tiga titik lampu di salah satu rumah warga, mbah Sarminah, seorang lansia berusia 70 tahun tahun yang tinggal seorang diri dirumahnya yang belum berlistrik

Selanjutnya juga dilaksanakan  pemasangan listrik subsidi dengan daya 900 VA/TM dengan tiga titik lampu secara simbolis di salah satu rumah warga bernama  mbah Sarminah, seorang lansia berusia 70 tahun tahun yang tinggal seorang diri dirumahnya yang belum berlistrik.

Petinggi desa Kedung Leper, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya mewakili warga-warga yang memperoleh bantuan, “Saya mewakili masyarakat Kedung Leper yang menerima bantuan sambungan listrik subsidi gratis ini, mengucapkan terima kasih kepda PLN UIK Tanjung Jati B yang telah membantu diberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu,” ujar Makmun.

BACA JUGA Petani Semangka Binaan PLN UIK Tanjung Jati B Raih Untung Rp. 10 Juta/ ha

Pertama kali menurut petinggi,pemasangan dilakukan di rumah mbah Sarminah dan selanjutnya akan diteruskan untuk masyarakat-masyarakat yang lain, yang pelaksanaannya bertahap.

blank
Pemasangan listrik subsidi dengan daya 900 VA/TM dengan tiga titik lampu di salah satu rumah warga, mbah Sarminah

Assistant Analyst TJSL PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Ibnu Wicaksana, menjelaskan bahwa pemberian bantuan pasang listrik subsidi gratis ini berdasarkan program kerja PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B tahun 2022.

BACA JUGA KASAD: TNI AD Siap Dukung PLN Listriki Nusantara

Pada tahun ini ada  pelaksanaan program Creating Shared Value (CSV), dimana salah satunya adalah Sambung Listrik Gratis, dalam rangka pemenuhan atas Addisionalitas CSR bidang infrastruktur, serta pelaksanaan SK Direksi Nomor : 0135 P/DIR/2019, yaitu Bantuan Pemasangan Listrik Subsidi Batch 1 Tahun 2022.

Ini juga  sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada nomor 7 yaitu Energi Bersih dan Terjangkau. “Bantuan penyambungan listrik subsidi gratis ini sekaligus menunjukkan peran serta perusahaan dalam mendukung pengembangan masyarakat di Kabupaten Jepara untuk meningkatkan ekonomi, dan menambah komitmen perusahaan untuk meningkatkan dampak positif perusahaan bagi masyarakat sekitarnya. Kemudian dalam pelaksanaannya dilapangan kami juga  bersinergi dengan PLN ULP Bangsri untuk pemasangannya,” ungkap Ibnu.

BACA JUGA PLN UIK Tanjung Jati B Manfaatkan FABA untk Bangun Ponpes Mahasiswa PWNU

Bantuan penyambungan listrik subsidi gratis ini diharapan akan memberikan dampak langsung untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Jepara khususnya desa disekitar lokasi PLTU Tanjung Jati B. Dengan meningkatnya kualitas hidup maka dampak berkesinambungan selanjutnya juga dipastikan akan turut memajukan aspek sosial dan perekonomian masyarakat.

Hadepe