Suasana wisuda periode II tahun 2022 Universitas Sebelas Maret Surakarta. Foto: Dok/Humas UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mewisuda 898 sarjana baru lulusan, dalam upacara wisuda lulusan program Pascasarjana dan Sarjana (S1) di Auditorium, Sabtu (23/4/2022).

Wisuda dalam senat terbuka dipimpin Rektor Prof Dr Jamal Wiwoho SH M Hum dan berlangsung secara luring dan daring. Dalam  wisuda periode II tahun 2022 tercatat  403 wisudawan atau sekitar 45 persen lulusan menyandang predikat Cumlaude atau lulus dengan pujian.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS Prof. Ahmad Yunus melaporkan, lulusan berpredikat cumlaude Pascasarjana 20 wisudawan, Fakultas Ilmu Budaya 16 wisudawan, FISIP 19 wisudawan, Fakultas Hukum  58 wisudawan.

Dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis 29 wisudawan, dan Fakultas Kedokteran 14 wisudawan. Disusul Fakultas Pertanian dengan 31 wisudawan, Fakultas Teknik  22 wisudawan, FKIP 122 wisudawan, FKOR 4 wisudawan, FMIPA 22 wisudawan, FSRD 11 wisudawan, dan Sekolah Vokasi  35 wisudawan.

Lulusan Tercepat

Terdapat pula lulusan dengan capaian luar biasa. Lulusan tercepat program doktor, diraih Dr. Feri Faila Sufa dari Program Studi (Prodi) S-3 Ilmu Pendidikan dengan masa studi tiga tahun lima bulan.

Lulusan tercepat program magister diraih Hesthi Krisnawati dari Prodi S-2 Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan masa studi satu tahun lima bulan. Lulusan tercepat program sarjana diraih Rizal Galih Pradana dari Prodi Psikologi dengan masa studi tiga  tahun lima bulan.