blank
Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan alumni, Prof Sugiyarto, menyerahkan piagam penghargaan kepada mahasiswa. Foto: eko

MAGELANG (SUARABARU.ID)-Bidang Kemahasiswaan, Universitas Tidar (Untidar), mengapresiasi 11 mahasiswa, satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan sebuah organisasi mahasiswa (Ormawa) dalam acara Rapat Koordinasi Ormawa dan Apresiasi Prestasi Mahasiswa Kuartal Pertama Tahun 2022, Kamis (21/4).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dr HR Suparsono Untidar.Hadir dalam acara itu Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr Sugiyarto MSi, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Kerja sama (BAKPK), Drs Giri Atmoko MSi, serta perwakilan Jasa Raharja, Fahri Nuzul Robbani selaku Penanggung Jawab Unit layanan Jasa Raharja Putera Magelang.

Mahasiswa yang diapresiasi tersebut dari UKM Olahraga divisi Taekwondo sebnyak 11 mahasiswa. Itu lantaran 11 mahasiswa tersebut menghasilkan tiga emas, tiga perak dan lima perunggu dalam kejuaraan Taekwondo Negeri Sembilan International Online Taekwondo Poomsae Championship tahun 2022 yang diselenggarakan oleh persatuan Taekwondo Negeri Sembilan pada bulan Maret 2022.

Dalam kejuraan tersebut peraih medali Emas adalah Divania Ristho L, Luthfia Putri Suhendar, dan Rio Candra H. Sedangkan peraih Perak terdiri Anisa Farida, Antonius Hans AS dan Putra Jatmiko. Sementara peraih Perunggu adalah Anindita Segi Ramadhani, Hasna Nadia M, Fauzan Noki Pratama, M Ramadhana HM dan Ahmad Rifqi T.

Satu UKM yang diapresiasi adalah UKM Mapala Sulfur yang menyabet juara II dalam lomba Wana Lestari katagori Kelompok Pecinta Alam (KPA) tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, pada Maret 2022.

blank
Organisasi mahasiswa Untidar mendapat bantuan komputer. Foto: eko

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr Sugiyarto MSi, dalam acara itu mengingatkan agar jangan berbangga hati sudah mencapai titik tersebut. “Melainkan harus terus dikembangkan untuk mencapai titik prestasi yang lebih tinggi,” pintanya.

Prof Sugiyarto juga menyampaikan piagam penghargaan kepada 11 mahasiswa dan satu UKM berprestasi tersebut.

Sementara itu penanggung jawab unit layanan Jasa Raharja Putera Magelang, Fahri Nuzul Robbani, menyatakan ikut mendukung setiap kegiatan Ormawa di Untidar.
“Berambisi meraih prestasi itu baik, namun juga harus memperhatikan keamanan dan keselamatan pribadi atau rekan lainnya,” katanya.

Dalam hal ini, Untidar sudah bekerja sama dengan Jasa Raharja terkait asuransi kecelakaan mahasiswa. “Walaupun sudah ada asuransi, rekan-rekan semua tetap harus selalu waspada,” pintanya.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diwarnai pemberian satu unit komputer all-in-one dan satu unit printer untuk mendukung kegiatan Ormawa. Peralatan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala BAKPK, Drs Giri Atmoko MSi kepada perwakilan Ketua Ormawa, Yusna dan Ketua UKM Iqsan Untidar.

Selanjutnya kegiatan diisi koordinasi dengan Ormawa dan berbuka puasa bersama.

Eko Priyono