blank
Bupati Demak Eisti'anah, menyerahkan SK kepada perwakilan CPNS di PendapaSatya Bhakti Praja. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Bupati Demak Eisti’anah, menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2021, kepada 144 CPNS lingkungan Pemkab Demak. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Pendapa Satya Bhakti Praja, Jumat (22/4/2022).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kurniawan Arifendi, dalam laporannya menyebutkan, selain penyerahan SK kepada CPNS, juga akan menggelar latihan dasar CPNS, bekerja sama dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

”Kegiatan itu akan dilaksanakan mulai 9 Mei-15 Agustus 2022, di BKPP Kabupaten Demak. Peserta akan dibagi menjadi dua gelombang, dan tiap gelombang terdiri dari dua angkatan,” kata Kurniawan dalam keterangannya usai acara.

BACA JUGA: Bupati Pantau Kebutuhan Pokok Masyarakat Jelang Lebaran di Pasar Bintoro Demak

Latsar CPNS akan diselenggarakan secara Blended Learning selama 74 hari, yang terdiri dari 16 hari kegiatan pembelajaran mandiri melalui aplikasi MOOC, 22 hari untuk Distance Learning, kegiatan aktualisasi sebanyak 30 hari dan klasikal sebanyak enam hari.

”Melalui latsar, harapannya PNS mampu mengemban tugas dan fungsinya secara baik dan profesional. Tugas PNS yang pertama adalah melaksanakan kebijakan publik. Kedua memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan memastikan masyarakat mendapat pelayanan yang berkualitas. Ketiga, PNS sebagai perekat persatuan bangsa,” ujar dia.

Sementara dalam sambutan dan arahannya, Bupati menyampaikan, selamat atas keberhasilan para peserta yang telah lulus dalam seleksi CPNS formasi tahun 2021.

”Kita yang akan melayani masyarakat. Semua diniatkan untuk ibadah, untuk selalu mengayomi masyarakat. Insya Allah pembangunan di Kabupaten Demak akan semakin baik lagi untuk mewujudkan visi misi dan program unggulan Bupati,” imbuh Bupati.

Rudy-Riyan