Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin pimpin kegiatan tabur bunga. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 tahun 2022, para insan pengayoman Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Giri Tunggal Semarang, Rabu (20/4/2022).

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin.

“Ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58. Ini sebagai bentuk rasa syukur kemerdekaan yang kita rasakan sampai saat ini, dan  sebagai wujud diri dari sebuah bangsa yang besar,” ujar Yuspahruddin.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat jasa pahlawannya, memberi tempat terbaik kepada pahlawannya,” tuturnya.

Pada momen spesial itu, salah satu makam yang ditaburi bunga adalah makam mantan Menteri Kehakiman, Prof. Dr. H. Muladi, SH, MH.

“Kebetulan di makam pahlawan ini ada senior kita yang dimakamkan di sini, yakni mantan Menteri Kehakiman, Muladi. Perjuangan beliau untuk Kementerian Hukum dan HAM ini sangat luar biasa,” ungkap Yuspahruddin.

“Kami di sini untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur, pahlawan pemasyarakatan, dan pahlawan Kementerian Hukum dan HAM. Mudah-mudahan kita juga bisa mengambil pelajaran bahwa kita harus melaksanakan tugas itu dengan intensitas yang tinggi,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, Kepala dan Pejabat Administrasi UPT Kemenkumham se Kota Semarang.

Ning