blank

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan batal mengikuti ajang Thailand Open 2022 yang akan bergulir di Bangkok, pada 17-22 Mei mendatang.

Seperti diberitakan suara.com, keputusan PB Djarum untuk urung menyertakan Praveen/Melati yang masih menjadi pasangan ganda campuran dengan ranking tertinggi di Tanah Air menjadi sorotan.

Pasalnya, rekan-rekan Praveen/Melati di PB Djarum diketahui tetap berangkat yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Sementara Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami masih berada dalam daftar tunggu.

Tanpa kehadiran pasangan berjuluk Honey Couple ini, Indonesia dipastikan kehilangan salah satu wakil yang di atas kertas berpeluang melaju jauh.

Pelatih sektor ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa buka suara terkait keputusan itu. Menurutnya, menarik Praveen/Melati dari Thailand Open 2022 sudah berdasarkan hitung-hitungan klub.

“Praveen/Melati difokuskan di Indonesia Open,” kata Vita Marissa dikutip dari laman resmi PB Djarum, Senin (18/4/2022).

Asisten Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI, Vita Marissa. (Suara.com/Arief Apriadi)

“Supaya persiapannya matang dan hasilnya bisa lebih maksimal,” tambah perempuan yang tahun lalu menjabat sebagai pelatih ganda campuran pratama PBSI itu.

Merujuk laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), gelaran Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 memang punya jarak berdekatan dengan Thailand Open 2022.

Jika Thailand Open 2022 bergulir pada 17-22 Mei, dua turnamen bulu tangkis bergengsi milik Indonesia dijadwalkan berulir pada 7-12 Juni mendatang, alias dua pekan dari turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Khusus Indonesia Open 2022, turnamen tersebut bisa dibilang lebih bergengsi dari Thailand Open. Ajang itu memiliki level tertinggi dalam rangkaian BWF World Tour yakni Super 1.000, hanya setara dengan China Open dan All England.

Terkait Praveen/Melati sendiri, selepas didepak dari Pelatnas PBSI, pasangan itu sudah tampil di dua turnamen Eropa yakni All England 2022 dan Swiss Open 2022.

Dengan status sebagai peringkat lima dunia, hasil yang mereka raih terbilang kurang baik. Di All England 2022, mereka terhenti di perempat final, sementara di Swiss Open 2022, Praveen/Melati secara mengejutkan kalah di babak pertama.

Muha