blank
Bupati Kudus HM.Hartopo bersama.Ketua Dprd kudus Masan dan Wakil Ketua Hj Tri Erna Sulistyowati usai penandatanganan Keputusan tentang rekomendasi LKPJ. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Setelah melalui proses pembahasan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus sepakat menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati kudus tahun anggaran 2021.

Penyampaian keputusan DPRD tersebut sebagaimana dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kudus, Selasa (19/4).
Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kudus Masan dan jajaran anggota serta dihadiri langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo bersama sejumlah pimpinan OPD yang ada.

Dalam laporannya, Ketua DPRD Kudus menyampaikan berdasarkan hasil sidang paripurna, DPRD Kudus secara resmi menerima LKPJ Bupati Kudus Tahun anggaran 2021.

“DPRD Kudus memutuskan menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kudus Tahun Anggaran 2021,”kata Masan.

Meski demikian, dari laporan hasil pembahasan di komisi-komisi, terdapat sejumlah evaluasi dan rekomendasi yang bisa digunakan Bupati untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan pemerintah daerah.

Beberapa rekomendasi yang disampaikan diantaranya dari peningkatan penegakan Peraturan Daerah (Perda), inventarisasi dan legalisasi pemanfaatan aset daerah, hingga penerapan sistem e-retribusi. Juga penataan lingkungan di sekitar Pasar tradisional, pelaksanaan pekerjaan fisik.

DPRD Kudus juga meminta agar penyerapan anggaran bisa dimaksimalkan agar pelaksanaan pembangunan daerah bisa lebih maksimal.

blank
Perwakilan Komisi saat menyampaikan rekomendasi atas LKPJ Bupati Kudus tahun 2021. Foto:Suarabaru.id

Sementara, Bupati Kudus HM Hartopo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada DPRD yang telah melakukan pembahasan dan memberikan rekomendasi.

Dikatakan, rekomendasi yang telah diberikan DPRD atas LKPJ nya tersebut merupakan bentuk komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi jajaran DPRD Kudus yang telah membahas LKPJ ini sesuai jadwal. Saya juga berterima kasih atas rekomendasi yang sudah disampaikan dan ini merupakan bentuk sinergi yang baik antara DPRD dan Eksekuitif,”kata Bupati.

Bupati juga menambahkan, seluruh rekomendasi yang sudah disampaikan dewan tersebut akan ditindaklanjuti, sebagai upaya untuk membawa kemajuan bagi masyarakat Kudus.

“Pemkab Kudus akan berupaya melakukan perbaikan sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan pihak dewan. Semuanya akan kami tindak lanjuti melalui masing-masing perangkat daerah,” kata dia.

Tm-Ab