DEMAK: Pengurus Paguyuban BPD Kecamatan Sayung menggelar Musyawarah dan Buka Puasa bersama di Resto Pemancingan Mbah Surip Semarang, (12/04/2022) sore.

Ketua terpilih sapaan akrab Muham Faiz mengungkapkan dalam amanatnya kedua ini dirinya akan menahkodai Paguyuban BPD Kecamatan Sayung lebih meningkatkan komunikasi kepada Paguyuban Kepala Desa sejajar dalam rangka menjadi mitra yang baik Kepala Desa guna meningkatkan kinerja Pemerintahan Desa yang good government, transparan dan sukses mewujudkan Desa yang berdikari dan mandiri.

” Sebagai mitra yang baik, BPD lebih ekstra menjalin komunikasi secara masif , agar Kepala Desa dapat mewujudkan Desa berdikari dan Mandiri” ungkapnya.

Harapannya, sambung Faiz yang juga ketua BPD Bedono, Paguyuban BPD Kecamatan Sayung tetap solid, bermanfaat dan bermartabat selama menjadi mitra yang baik Kepala Desa, membantu percepatan pembangunan di masing masing Desa yang ada di Kecamatan Sayung.

Terpisah Nasirun anggota BPD tertua memimpin Musyawarah mengungkapkan Muhammad Faizin,SH terpilih kembali melalui musyawarah mufakat yang gelar dalam acara musyawarah Pimpinan BPD se Kecamatan Sayung dikarenakan masa aktif pengurus paguyuban BPD Kecamatan Sayung berakhir di Tahun 2021.

” Musyawarah ini digelar karena Pengurus Paguyuban BPD Kecamatan Sayung sudah berakhir masanya” ucapnya.

Selain itu, masih Nasirun yang juga Ketua BPD Purwosari, acara Musyawarah dihadiri sebanyak 18 Orang utusan Desa yang ada di Kecamatan Sayung dari unsur Perwakilan Pimpinan BPD diantaranya Desa Bedono, Banjarsari, Bulusari, Dombo, Jetaksari, Kalisari, Karangasem, Loireng, Purwosari, Pilangsari, Sriwulan, Sayung, Sidorejo, Surodadi, Sidogemah, Timbulsloko, Tambakroto danTugu.

“Artinya Desa se Kecamatan Sayung ada 20 Desa, yang hadir dalam musyawarah ini 18 orang Perwakilan Desa yang ada di Kecamatan Sayung sudah memenuhi kuorum dalam bermusyawarah memilih Pimpinan Paguyuban BPD Kecamatan Sayung Periode 2021-2027” imbuhnya.

Senada dengan Sudarmono Anggota Termuda Pimpinan Musyawarah Paguyuban BPD Kecamatan Sayung yang juga sebagai Ketua BPD Surodadi menuturkan Musyawarah pimpinan BPD diwilayah Kecamatan Sayung dilakukan sudah kali kedua digelar dalam 6 tahun sekali dalam rangka memilih Ketua dan Jajarannya.

Sudarmono menambahkan terpilih sebagai Ketua Paguyuban BPD Kecamatan Sayung Muhammad Faizin, Wakil Ketua Eko Ari Darmawan , Sekretaris I dijabat Abdul Rozak, Sekretaris II dijabat Sudarmono, Bendahara dijabat Muhammad Zaini sebagai Dewan Penasehat Nasirun, Muh Mawardi, dan Bambang