blank
Ilustrasi cerah berawan. Foto: Pixabay

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan mayoritas kota besar di Indonesia cuacanya cerah berawan atau berawan pada Rabu (13/4/2022) siang dan malam.

Pada siang hari Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu,Yogyakarta, Jakarta Pusat, Banjarmasin, Tarakan, Jayapura, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang diprakirakan cerah berawan.

Semarang, Samarinda, Manokwari, Mamuju, dan Manado diprakirakan berawan sedangkan Kota Gorontalo dan Surabaya diprakirakan cerah pada siang hari.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Melambung, Disperindag Grobogan Diminta Turun ke Lapangan

Dilasir dari Suara.com pada Rabu (13/4/2022) siang hujan ringan berpeluang turun di Kota Serang, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Pekanbaru, dan Medan.

Kota Jambi dan Tanjung Pinang diprakirakan mengalami hujan disertai petir pada siang hari.

Malam harinya cuaca Kota Gorontalo dan Surabaya tetap cerah, sementara Kota Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Jayapura, Pekanbaru, Manado, dan Medan cerah berawan.

Baca Juga: Jalan Wahidin Semarang Alami Kemacetan Akibat Mobil Mogok Hingga Tanah Putih

Kota Bengkulu, Serang, Jakarta Pusat, Bandung, Palangka Raya, Samarinda, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang diprakirakan berawan pada malam hari.

Pada malam hari hujan diprakirakan hanya akan turun di Kota Tarakan, Jambi, dan Semarang.

Kota Tarakan berpeluang mengalami hujan ringan, Kota Jambi menghadapi potensi hujan disertai petir, dan Semarang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Claudia