blank

SEMARANG – Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) Provinsi Jawa Tengah gelar pelantikan dan rapat kerja pengurus provinsi IPEMI Jawa Tengah periode 2022-2027. Acara yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung (FIK Unissula)pada (9/4). Pelantikan dilakukan secara hybride dan dihadiri oleh 36 pengurus se-Jawa Tengah.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua IPEMI Provinsi Jawa Tengah Dr Anggorowati MKep SpMat. Pelantikan dihadiri oleh sekretaris DPW PPNI Jawa Tengah Dr Edy Soesanto SKp MKes yang dalam sambutannya sangat mendukung kiprah IPEMI Provinsi Jawa Tengah dalam meningkatkan kesehatan perempuan.

Ia menyoroti pentingnya pemenuhan dan pemantauan gizi sejak masa pra konsepsi bahkan remaja, ibu hamil, dan bayi di bawah dua tahun (Baduta). Demikian juga dengan stunting yang masih menjadi bagian program utama pemerintah untuk ditangani bersama-sama dengan perawat maternitas. “Oleh karenanya sinergi antara klinik dan akademisi sangat diperlukan untuk meningkatkan kesehatan perempuan”, ungkap Edy Soesanto.

Rangkaian kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Pusat IPEMI Dr Desrinah Harahap MKep SpKep Mat. Dalam sambutannya ia berharap besar bahwa IPEMI Jawa Tengah sebagai inisiator percontohan kiprahnya yang banyak dirasakan oleh masyarakat luas untuk IPEMI provinsi lainnya.