blank
Anggota Koramil dan warga Ngablak bergotong royong menyiapkan Kampung Pancasila, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Dalam rangka menyiapkan Kampung Pancasila, anggota Koramil 07/Ngablak, Kodim 0705/Magelang, bersama warga melakukan kerja bakti menyiapkan sarana prasarana pendukung, hari ini Sabtu (9/4). Aktivitas itu dilakukan di Dusun Merapisari, Desa/Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Danramil 07/Ngablak melalui Batuud, Peltu Edi Sutanto menerangkan, pembentukan Kampung Pancasila bertujuan untuk melestarikan nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila. Selain itu untuk menciptakan kerukunan antarumat beragama. Juga untuk mendorong masyarakat agar saling menghormati, menghargai sesama, serta hidup rukun dan berbudaya.

“Dengan adanya Kampung Pancasila, kami harapkan masyarakat tetap menjaga rasa saling menghormati, toleransi, menghargai antarsesama, serta hidup rukun,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kegiatan persiapan Kampung Pancasila itu dilakukan secara bergotong royong bersama warga. Hal itu mencerminkan suatu kebersamaan dan kerukunan warga masyarakat.

Masyarakat menyambut baik pembuatan Kampung Pancasila itu. Dia melihat antusiasme warga yang dengan sukarela membantu penyiapan sarana dan prasarana.

“Semoga ini menjadi kampung percontohan, khususnya di wilayah Kecamatan Ngablak,” harapnya.

Salah satu warga, Slamet, menyambut baik akan dibentuknya Kampung Pancasila. Dengan harapan akan menambah kerukunan antarwarga.

Eko Priyono