Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto (tengah) terjun langsung ke jalanan, untuk memimpin pembagian takjil kepada warga masyarakat.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto bersama Ketua dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana XLIX Cabang Wonogiri, Jumat sore (8/4), peduli membagi-bagikan ratusan takjil.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Serma Indra, semalam, menyatakan, pembagian takjil menjelang jam berbuka puasa ini mengambil lokasi di ruas Jalan Protokol Kota Wonogiri. Tepatnya di depan Pasar Wonogiri Kota.

Warga yang menjadi sasaran penerima takjil, adalah mereka yang menjelang waktu berbuka masih dalam perjalanan atau belum dapat kembali pulang ke rumah. Agar mereka tetap tenang dan mengutamakan keselamatan dan tidak tergesa-gesa dalam berkendaraan.

Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto, menyatakan, kepedulian membagi-bagikan takjil ini, menjadi bentuk berbagi kepada warga masyarakat, terutama umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan.

Juga menjadi wahana untuk menjalin komunikasi sosial, dalam upaya mengukuhkan jalinan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

Sunarto, juru parkir yang menerima takjil, menyatakan senang dan berterima kasih. Sebab dengan takjil tersebut, bermanfaat untuk membatalkan puasanya saat tiba waktu berbuka. ”Tanpa harus buru-buru segera pulang ke rumah. Terima kasih bapak tentara,” tuturnya.

Bambang Pur