Polres Temanggung
Kapolres Temanggung AKBP Burhannudin memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Bambang Subekti dan pejabat lama AKP Setyo Hermawan. Foto: Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)– Kapolres Temanggung AKBP Burhannudin memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Temanggung. Upacara serah terima  berlangsung di halaman belakang Mapolres Temanggung, Jumat ( 8/4/2022).

Pejabat yang menyerahkan jabatannya tersebut AKP  Setyo Hermawan kepada penggantinya AKP Bambang  Bambang Subekti.

Pejabat lama, AKP Setyo Hermawan selanjutnya memangku jabatan baru sebagai  Kasat Reskrim Polres Magelang, sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat Wakapolsek Jebres Polresta Surakarta.

Kapolres Temanggung, AKBP Burhanudin memimpin Kapolres Temanggung, mengatakan, pindah tugas dan jabatan dalam lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

Menurutnya, pergantian jabatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel.
“Pindah tugas sebagai hal biasa, pejabat harus senang sebab untuk pengembangan diri,” katanya.

Menurutnya, mutasi jabatan tersebut ditujukan untuk penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang sebelumnya.

Ia berharap pejabat yang baru dilantik tersebut untuk segera segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, sesuai dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih dan  penghargaan setinggi-tingginya, atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Temanggung,” katanya.

Dukung dan Kerja Sama

Kapolres Temanggung  juga mengajak seluruh personel baik baik Polri maupun PNS agar senantiasa memberikan dukungan dan kerja sama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Jadikan momentum ini untuk memacu serta meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas sertamemberikanpengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” katanya.