blank
Rektor Untidar Prof Mukh Arifin mewisuda salah satu mahasiswa. Foto: ist

MAGELANG (SUARABARU.ID)-Universitas Tidar (Untidar) Magelang menyelenggarakan Wisuda Sarjana dan Ahli Madya ke-60 di Gedung dr H Suparsono, beberapa hari lalu. Pelaksanaan wisuda di tengah masa pandemi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan pengawasan dari Satgas Covid-19 Kota Magelang.

Wisudawan 285 orang dari lima Fakultas, yang terdiri dari 18 program studi (prodi). Terbagi menjadi 16 prodi Sarjana dan 2 prodi Diploma.

Rektor Untidar,Prof Dr Ir Mukh Arifin MSc dalam kesempatan itu berharap, setelah lulus akan menjadi lebih kaya atau lebih baik dalam hal sudut pandang, profesionalisme, kepribadian dan akhlak. “Gunakan kekayaan dan kebaikan yang telah anda miliki tersebut untuk lebih banyak lagi melakukan yang lebih banyak dan lebih baik dalam menyongsong masa depan anda,” harapnya.

Rektor mengingatkan kepada seluruh wisudawan bahwa saat ini tatanan kehidupan masyarakat sudah berubah dengan cepat. Saat ini lapangan pekerjaan telah berubah, banyak sekali jenis pekerjaan yang dahulu didambakan banyak orang, sekarang telah hilang digantikan oleh mesin dan komputer. “Banyak bermunculan lapangan pekerjaan yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan orang seperti podcaster, youtuber, tiktoker, content creator, animator bahkan buzzer dan influencer,” katanya.

Wisudawan memiliki kebebasan untuk memilih dan melakukan pekerjaan yang disukai dan mewakili diri sendiri. “Jangan takut gagal dan cobalah percaya pada diri sendiri dengan kerja keras dan dedikasi,” tandasnya.

Wisudawan predikat terbaik adalah Rosalia Aisyiah Rahmawati, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,93.
Disusul Alifa Jauzaa dengan IPK 3,93 dari Manajemen. Lalu
Fatimatuzzuhro dengan IPK 3,85 dari Ilmu Administrasi Negara.

Eko Priyono