blank
Ibu-ibu Pengurus Persit Kartika Candra Kirana turut serta menaburkan bunga ke pusara makam pahlawan, dalam rangka melaksanakan ziarah nasional di TMP Kusuma Bakti, Jurug, Surakarta.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Ziarah nasional, Jumat (1/4), digelar dalam rangka memperingati HUT Ke 76 Persit Kartika Candra Kirana dan HUT Ke 58 Dharma Pertiwi Tahun 2022.

Kegiatan ziarah nasional Tahun 2022 ini, berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Jurug, Kota Surakarta.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Serma Indra, menyatakan, pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri pimpinan Ny Joy Deny Octavianto, ikut dalam acara ziarah nasional itu.

Pelaksanaan ziarah berombongan ini, dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 074 PD IV/Diponegoro, Ny Nuning Achiruddin. Diikuti Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana se jajaran Korem 074/Warastratama. Juga ikut para pengurus PIA Ardhya Garini Lanud Adi Soemarmo Solo.

Ziarah berombongan ini, ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur. Dirangkai dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny Nuning Achiruddin, selaku pimpinan ziarah.

Karangan bunga, diletakkan pada pangkal tugu TMP Kusuma Bhakti. Selanjutnya, dilakukan tabur bunga bersama-sama ke masing-masing pusara makam para pahlawan.

Kepada para peserta, diingatkan bahwa tidak hanya semata-mata untuk menaburkan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa. Namun, ini diharapkan dapat memberikan contoh keteladanan kepada generasi muda.

Agar mereka senantiasa menghargai dan menghormati jasa pahlawan, serta siap mewarisi semangat patriot dan jiwa nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan para pahlawan.

Bambang Pur