blank
SERAH TERIMA - Jabatan Kapolsek Tegal Selatan, Polres Tegal Kota resmi diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Polres Tegal Kota kembali menyelenggarakan serah terima jabatan. Kursi jabatan Kapolsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota resmi diserah terimakan dari pejabat lama ke pejabat baru bertempat di Aula Deviacita Polres Tegal Kota.

Upacara serahterima jabatan dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, SS. Turut hadir Wakapolres, para pejabat utama, perwira staf, Kapolsek jajaran dan anggota perwakilan dari masing-masing satuan fungsi.

AKP Sehroni, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Adiwerna Polres Tegal dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tegal Selatan. Sementara Kapolsek Tegal Selatan yang sebelumnya dijabat AKBP Alkaf Chaniago SH MH menjadi Pamen Polres Tegal Kota dalam rangka memasuki masa purna tugas.

Kapolres AKBP Rahmad Hidayat dalam amanatnya menyampaikan, bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan Polri. Hal ini sebagai bentuk penyegaran agar organisasi Polri semakin dinamis dan dapat meningkatkan efektifitas kinerja dalam tugasnya.

“Selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinan karier personel yang bersangkutan, juga bertujuan untuk mengantisipasi perubahan lingkungan strategis yang berubah sedemikian cepat dan gangguan kamtibmas yang semakin berat. Hal ini tentunya menuntut kepekaan moral, intelektual dan profesionalisme selaku anggota Polri,” ungkap Kapolres.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kapolres kepada pejabat lama AKBP Alkaf Chaniago atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kapolsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota.

“Terima kasih saya ucapkan kepada AKBP Alkaf Caniago atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolsek Tegal Selatan dengan baik. Semoga nanti dalam menjalani masa purna tugas selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan bersama keluarga,” imbuhnya.

Kepada pejabat baru AKP Sehroni, Kapolres mengucapkan selamat atas amanah jabatan baru sebagai Kapolsek Tegal Selatan. Diharapkan selaku pejabat baru agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggotanya sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

“Kepada AKP Sehroni saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara untuk mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Tegal Selatan. Segera menyesuaikan diri dan lakukan inovasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tegal sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat,” pungkas Kapolres.

Nino Moebi