blank
Camat dan Kapolsek Donorojo, Kasi Inovasi Disdukcapil, Petinggi Tulaan dan Ketua BPD Tulaan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ada inovasi pelayanan publik yang layak mendapatkan acungan jempol yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo,Jepara dengan mengembangkan pelayanan digital.

Pelayanan berbasis digital  yang  diberi nama Dilan, (Digital Layanan Desa Tulakan) ini diluncurkan Kamis (31/3-2022) dibalai  desa setempat ditandai pengguntingan pita oleh Camat Donorojo, Setyo Adhi Widodo, S.Ip

Peluncuran Dilan ini dihadiri oleh Camat Donorojo, Kapolsek Donorojo,Disdukcapil Jepara, Petinggi  di Kecamatan Donorojo sarta Petinggi Tulakan  serta perangat desa serta BPD  setempat. Program pelayanan digital ini merupakan komitmen  Petinggi Tulakan  untuk memajukan desa melalui layanan digital,  karena membantu masyarakat dalam pelayanan adalah prioritas

blank

Petinggi Tulakan Budi Sutrisno  saat peluncuran program Dilan mengungkapkan, jika dibandingkan dengan wilayah lain,  Desa Tulaan   selangkah lebih maju. Di  era digital kami juga sudah menerapkan faceprint, lapak online desa, dan aduan masyarakat. “Oleh karena itu harapan kami semua fihak untuk ikut bekerja sama agar masyarakat kita terbantu dengan layanan ini,” ujar Budi Sutrisno, S.Pd.

Sementara Kepala Seksi Bidang Inovasi Disdukcapil Jepara Sholikah memberi support sepenuhnya untuk peluncuran aplikasi digital layanan. “Karena satu visi dengan visi Disdukcapi yaitu melayani warga agar warga mudah mengurus administrasi penduduk. Ini merupakan satu satunya desa yang mempunyai layanan seperti ini,” ujarnya.

blank
Anjungan Dilan usai diresmikan

Sedangkan Kepala Urusan Umum Pemdes Tulakan, Ardhi Yudha Saputra S.Kom menjelaskan,  layanan ini di buat agar warga tidak perlu repot repot datang kekantor. Cukup ketikkan https://tulakan.id masukkan nik maka kebutuhan layanan akan terpenuhi.

Camat Donorojo Setyo Adhi Widodo, S.Ip dalam  sambutannya berharap inovasi pelayanan digital dari desa Tulakan ini   semoga t menjadi pioner pioner utama dan penggerak  penggerak layanan digital Pemerintahan Desa di Kabupaten Jepara.

Hadepe – AYS