blank
Salah satu mitra Grab sedang divaksin di Pusat Vaksinasi Booster, hasil kerja sama Grab dan Binda Provinsi Jateng. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– City Manager of Central Java, Grab Indonesia, Ramdan Fitriyadi mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-475 Kota Semarang, 2 Mei dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang, pihaknya mendukung penuh inisiatif Komando Distrik Militer (Kodim) 0733/Kota Semarang, dalam hal pencanangan Kampung Pancasila.

Kali ini pencanangan Kampung Pancasila dilakukan di Jalan Udan Riris III, Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Semarang, baru-baru ini. Dalam kegiatan itu, diadakan perlombaan Mural Dandim Cup, yang diikuti seluruh warga Semarang, serta penyerahan aplikasi E-Kampung Pancasila.

”Perlombaan Mural Dandim Cup ini merupakan inisiatif yang sangat baik, sebagai ajang kreativitas masyarakat dan pelajar. Selain itu dapat mengekspresikan semangat dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Semarang,” kata Ramdan di sela-sela acara.

BACA JUGA: Tutup Summit Kota Sehat Indonesia, Gus Yasin: Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Penyakit

blank
Grab mendukung inisiatif Kodim 0733, dalam pencanangan Kampung Pancasila dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-475 Kota Semarang, dan Hari Pancasila. Foto: dok/ist

Dia berharap, hadirnya Kampung Pancasila ini dapat menjadi objek wisata baru bagi wisatawan yang hadir di Kota Semarang. Serta meningkatkan rasa kesatuan dalam memaknai Pancasila sebagai landasan negara Indonesia.

Hadir juga dalam acara itu, Wali Kota Semarang Dr Hendrar Prihadi SE MM, Brigjen TNI Mirza Agus SIP, Irdam IV/Dip Letnan Kolonel Inf Honi Havana Kodim 0733/Semarang dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang, serta Perwakilan dari Grab, Nawa Pamungkas.

Dalam kesempatan yang sama, Grab juga berkolaborasi bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Jateng, dalam menghadirkan Pusat Vaksinasi yang digelar di Taman Kedondong, Minggu (27/3/2022).

BACA JUGA: SSDM Polri dan Polres Magelang Kota Gelar Vaksinasi Serentak dan Bakti Sosial

Dalam kegiatan ini, Grab tidak hanya mendistribusikan vaksin booster, namun juga membuka kesempatan untuk menerima vaksin bagi para masyarakat umum, dan mitra Grab yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2.

”Kami senang dapat menjadi mitra bagi Pemerintah Pusat dan Daerah, untuk bersama-sama menyukseskan pencapaian target vaksinasi Nasional,” imbuh Ramdan lagi.

Menurut dia, melalui kolaborasi dan semangat #PercayaTerlindungi, pihaknya mengajak 1.000 mitra yang tergabung di ekosistem Grab. Baik itu GrabBike, GrabCar, serta mitra merchant GrabFood, untuk mendapatkan vaksinasi agar semakin terlindungi.

”Kami berharap, melalui Pusat Vaksinasi Booster ini, dapat mempercepat laju pendistribusian vaksinasi di Tanah Air,” tukas dia.

Riyan