Peserta Kesamaptaan Badiklat Jateng tengah mengikuti pemeriksaan kesehatan. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Peserta pelatihan Kesamaptaan Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah tetap semangat mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan.

Diketahui, pada hari Minggu (27/3/2022) para peserta mengikuti jalannya serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pelatihan.

Menurut Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, para peserta tetap bersemangat mengikuti rangkaian aktivitas diantaranya pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang.

“Setelah peserta dinyatakan layak untuk mengikuti kegiatan jasmani, mereka melanjutkan penilaian Kesamaptaan jasmani bersama pembima dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah,” terang Kaswo, Senin (28/3/2022)

Dikatakan, dengan memanfaatkan fasilitas umum di sekitar lingkungan Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, penilaian dilakukan berdasarkan dari kemampuan peserta dalam melakukan push up, sit up, lari jarak panjang, dan shuttle run.

Selain itu, ada juga kegiatan bela diri yang dilaksanakan pada sore harinya, yakni pelatihan bela diri bersama instruktur dari Polda Jawa Tengah.

Menurutnya, rangkaian kegiatan pembelajaran akan terus berlanjut sampai dengan hari Kamis mendatang.

Ning