blank
Sejumlah atlet berdiri sambil memegang piagam.(FOTO:SB/Spw)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Para atlet Pengprov Jawa Tengah(Jateng) memborong sembilan medali di Kejuaran Nasional (Kejurnas) Paramotor tahun 2022 yang berlangsung di Landasan Udara Gorda Serang Banten, Jawa Barat, Selasa-Minggu (22-27/03/22).

Perolehan medali tersebut, meliputi, kategori Paratrike Tandem, dengan pasangan atlet Thomas W dan Sunoto mendapat juara III, kategori Paratrike Putra diraih Thomas Widiyanto, kategori Presisi Tandem Paratrike dengan atlet Thomas Widiyanto dan Sunoto mendapat juara III, kategori Navigasi Paratrike Tandem pasangan atlet Thomas W dan Sunoto, juara II, dan kategori Navigasi Paratrike Solo dengan atlet Thomas W, juara II.

Sedangkan juara umum Paramotor Solo dengan atlet M. Afifian, juara III, Slalom Paramotor dengan atlet Kevin Surya Nugroho, juara II, Navigasi Paramotor dengan atlet Izzul Haq Muhammad juara III dan Economic Fuel Paramotor dengan atlet M Afifian, juara I.

“Untuk piagam, medali dan uang pembinaan diserahkan oleh Kapuspotdirga Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto MBA MSi,” kata Manager Atlet Paramotor, Pengprov Jateng, Sunoto, Minggu (27/03/22).

Menurut Sunoto, perolehan sembilan medali ini tidak hanya karena kerja keras para atlet saja, tapi juga atas suport dan dukungan semua pihak terutama, Kodam IV Diponegoro.

“Medali ini kami persembahan untuk seluruh masyarakat Jateng,” ujar Sunoto, sambil menitikkan air mata bahagia.

blank

Tanpa suport dukungan dan doa seluruh masyarakat Jateng, lanjut Sunoto, pihaknya tidak akan mampu mempersembahkan prestasi luar biasa ini.

“Sehingga sudah sangat patut kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak sehingga kami mampu membuat warna baru dalam prestasi Paramotor Jateng, mohon selalu doanya untuk kami berprestasi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Sunoto menjelaskan, pihaknya menanamkan kepada para atlet untuk tidak puas dengan torehan prestasi yang sudah dikirim hari ini, yang dikawatirkan akan menjadikan lupa diri.

“Kami meminta atlet untuk terus latihan dan siap mengukir prestasi-prestasi yang lebih membanggakan di kejuaraan-kejuaraan mendatang,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini pula, Kapengrov Paramotor Jateng juga mengucapkan Dirgahayu HUT TNI AU yang ke-76 dan sukses atas pelaksanaan Kejurnas juga peraihan Rekor Muri terbang Paramotor bersama-sama terbanyak se-dunia.

“Terimakasih sebesar-besarnya Kepada Panglima Kodam IV Diponegoro atas dukungannya, kepada Ndanlanumad A Yani atas dukungannya dan Fasida Jateng atas segala dukungannya, juga kepada Pak Bona Ketua KONI Jateng,” ucapnya.

Kapuspotdirga Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto MBA MSi dalam sambutannya mengatakan, semua atlet yang ikut memeriahkan Kejurnas Paramotor Banten ini, diminta terus berlatih dan meningkatkan kualitas diri untuk bela dan mengharumkan nama bangsa dan negara di event internasional.

“Jangan puas dengan hasil prestasi hari ini, sehingga akan muncul semangat terus berlatih dan berlatih untuk kemajuan yang lebih baik,” harapnya.Spw