Petugas dari Polsek bersama personel relawan dan warga, Sabtu malam (26/3), melakukan evakuasi mayat yang tersangkut di pilar Jembatan Gedek-2 Sanggrong, Tegalrejo, Purwantoro, Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polisi berhasil mengungkap identitas mayat seorang pria yang tersangkut di pilar Jembatan Gedek-2, Lingkungan Sanggrong, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Purwantoro AKP Bambang Suripto melalui Humas Polres, Minggu (27/3), menyatakan, mayat tersebut adalah seorang penduduk asal Desa Tanjung, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

Yang bersangkutan adalah seorang pria berinisial U (41), kelahiran Wonogiri Tanggal 27 Mei 1981. Penyebab kematiannya sampai dia ditemukan mengapung di perairan sungai di bawah Jembatan Gedek-2, masih dalam penyelidikan petugas.

Mayat tersebut, awalnya ditemukan secara tidak sengaja oleh pemancing, Sabtu petang (26/3), di Lingkungan Sangrong RT 2/RW 5 Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Saat itu, Riyan (30) dan Edi Santosa (35), keduanya warga asal Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, tengah memancing ikan di Sungai Gedek dan secara tak sengaja melihat ada sesosok mayat tersangkut di pilar jembatan.

Temuan ini kemudian disampaikan ke Samudi (33), penduduk Lingkungan Sanggrong, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Yang selanjutnya melaporkan ke pamong desa dan ke Polsek Purwantoro.

Menyikapi laporan ini, personel Polsek Purwantoro segera melakukan penanangan ke lokasi. Mayat kemudian dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan bersama tim medis. Sebelum kemudian diserahkan ke pihak keluarganya.

Bambang Pur