PENCARIAN - Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Gung. (foto: dok/ist)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Seorang ibu Sri Herti (60) warga RT 02 RW 02 Gang Makam, Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal yang diduga hilang di Sungai Gung pada Rabu (23/03/22). Hingga Kamis,(24/03/2022) malam Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian .

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian, pada Rabu (23/3/2022) sekira pukul 20.30 WIB diketahui korban tinggal di rumah sendirian keluar dari rumah berjalan kearah Sungai Gung diketahui oleh saksi Badar (40).

Saksi Badar sempat mengikuti, namun di tengah perjalanan karena kondisi gelap Badar memilih pulang kembali. Tidak lama kemudian hanya beberapa langkah Badar mendengar suara orang tercebuar ke sungai kemudian saksi mencoba mencari namun tidak ditemukan. “Diduga korban terpeleset ke Sungai Gung hanyut tenggelam atau hilang ke mana sampai saat ini belum ditemukan,” ungkap Heru.

Atas informasi tersebut Kepala Kantor SAR memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air. “Operasi pencarian dengan metode penyisiran susur sungai dari tempat kejadian sampai jembatan Adiwerna belum berhasil menemukan Sri Herti. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” kata Heru.

Lebih lanjut Heru menyampaikan, kondisi kedalaman Sungai Gung diperkirakan 70 CM, lebar sungai sekira 15 meter, semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” tutupnya.

Nino Moebi