blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin memberikan pengarahan kepada jajaran Kepala UPT dan pengelola kehumasan. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam meningkatkan peran dan fungsi humas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, Kepala Kanwil, A. Yuspahruddin memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Kepala UPT dan pengelola kehumasan, Kamis (24/3/2022).

Dalam kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut, Kakanwil menyampaikan bahwa suksesnya publikasi kepada masyarakat tidak lepas dari peran humas.

Menurutnya, humas mempunyai peran sangat besar sebagai ujung tombak organisasi dalam menyampaikan informasi dan citra positif kepada masyarakat luas, salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan media sosial seperti twitter.

“Para Kepala UPT membuat twitter dan aktif memposting berita kegiatan UPT maupun Kanwil. Buat berita sebanyak-banyaknya, paling tidak sehari satu berita, share ke media online dan medsos,” kata Yuspahruddin.

Sementara itu Kepala Divisi Admnistrasi, Jusman meminta seluruh Kepala UPT agar mendorong pengelola kehusamannya untuk lebih bergerak dengan cepat dan perbanyak publikasi di media online maupun media sosial.

Hadir dalam pengarahan dari ruang kerja Kakanwil diantaranya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Lapas Kelas I Semarang, Tri Saptono Sambudji, Kepala Bagian Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono, dan Kepala Sub Bagian HRBTI, Hazmi Saefi.

Ning