blank
Suasana Layang-Layang Resto di Bukit Sari. Foto: Inge

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Hai para travelers, apa yang paling kalian ingat jika berkunjung ke Kota Semarang? Wisata? Sejarah? Atau kulinernya?

Kota semarang memiliki segudang tempat bagi kalian yang ingin menghabiskan liburan di kota ini.

Salah satu cara paling asik untuk menghabiskan liburan di Semarang ialah menikmati setiap sudut Semarang lewat tempat-tempat makan yang menyajikan view terbaik mereka.

blank
Epicure Sky Terrace. Foto: Ist

Penasaran apa saja rekomendasi cafe dengan view kerennya di Kota Semarang? So simak sampai akhir ya.

  1. Epicure Sky Terrace Semarang

Resto yang terletak di jalan Sisingamangaraja No. 21, Semarang ini menjadi pilihan yang sangat cocok baik travelers yang ingin menikmati menu hidangan lezat dengan view Kota Semarang yang ciamik. Selain menyajikan view terbaiknya, Epicure Sky Terrace juga menonjolkan desain interiornya yang sangat epic. Dengan mengusung nuansa Eropa Klasik, menjadikan setiap sudut di resto ini sangat instagramable.

Resto yang buka dari pukul 11.00 – 21.30 WIB menyajikan berbagai hidangan lezat diantaranya,  kimchi mandu, prawn toast bun, hongkong bbq rice, manadonese se’i, padang’s sei, anchovies se’i, orange americano, ginger lemongrass dan banyak lainnya.

Jika kalian tertarik mengunjungi resto satu ini, kalian dapat merogoh kocek mulai dari Rp. 28.000. Bila kalian berada di Semarang, apakah masih berfikir dua kali untuk mengunjunginya?

  1. Layang-layang Resto & Rooftop Bar

Layang-layang & roftoop bar merupakan salah satu tempat kuliner terbaik di Semarang. Resto yang berlokasi di Jalan B. Jaya No. 16, Ngesrep, Banyumanik menawarkan suasana yang sangat epic dengan pemandangan Kota Semarang dari ketinggian.

Ketika kalian berada di resto ini, pastinya kalian bisa melihat lanskap Kota Semarang yang dipenuhi perbukitan dan ketika malam hari semakin menawan dengan hadirnya kerlap-kerlip citylight.

Area resto ini pun cukup luas dan memiliki area outdoor serta semi outdoor. Untuk area semi outdoor-nya cukup menarik karena bagian langit-langitnya dihiasi dengan layang-layang berwarna-warni yang cantik.

Selain bisa menikmati view Kota Semarang dengan epicnya, kalian juga bisa mencoba menu makanan dan minuman yang ditawarkan di resto ini diantaranya,  nasi goreng layang-layang, nasi goreng kebuli, ketan mangga, salada sapi bakar, gurita bakar,  bakpao ayam teriyaki, milk choco, matcha, rum&rainbow, teh tarik, espresso, dan masih banyak lainnya.

So, kapan lagi bisa makan enak dengan view Kota Semarang yang keren.

blank
Mr. K Cafe
  1. Mr K Cafe and Beer Garden

Mr K Cafe and Beer Garden tak kalah dalam menghadirkan view Kota Semarang dengan ciamiknya. Resto ini sendiri memiliki 3 cabang yakni di Jalan Mangunsarkoro No. 15, Jl. Setiabudi No. 15, dan Jl. Kedung Mundu Raya No. 7.

Tapi jika kalian ingin menikmati pemandangan dari ketinggian, kalian harus datang di cabang Mr K Gombel yang terletak di Jl. Setiabudi No. 15. Resto yang buka dari pukul 12.00 – 24.00 WIB juga menghadirkan area indoor dan outdoor.

Menu-menu yang dihidangkan pun tak kalah dengan resto lainnya, diantaranya mister satay, nasi goreng smoked chicken, asian chicken mozzarella sweet sauce, kulit ayam, pizza tuna pedas, nasi goreng beef hainan, korean chicken wings, nasi dori cabe garam, strawberry snowy, orange snowy dan masih banyak menu lezat lainnya.

Selain menikmati hidangan lezat, view Kota Semarang yang ciamik, kalian juga bisa menikmati live music yang hadir setiap hari kamis-minggu pukul 20.00-23.00 WIB. Jadi tunggu apalagi? Bisa menikmati akhir pekan di Kota Semarang dengan asik.

Itulah 3 rekomendasi resto dengan view terbaiknya yang ada di Kota Semarang.

Inge Rullysia