blank
Tim sukses foto bersama Ketum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar. (Dok)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar  mengukuhkan Tim Sukses Pra Porprov Jateng 2022 KONI Kota Magelang, yang diketuai Kholid Abidin.

Ali mengemukakan, tim sukses dibutuhkan untuk mengarahkan kontingen Pra Porprov 2022 KONI Kota Magelang mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga hasil yang dicapai pada Pra Porprov Jateng yang rencananya berlangsung Juni hingga September 2022 di berbagai daerah.

Persiapannya antara lain apa yang dibutuhkan atlet berikut kontingen, pendampingan atlet, berlatih yang baik agar hasilnya  sesuai target yang ditetapkan.

‘’Atlet yang berangkat Pra Porprov Jateng 2022 adalah mereka yang diharapkan bisa merebut kuota untuk Porprov Jateng 2023. Kalau berangkat hanya untuk hura-hura tidak usah. Prioritas kita merebut kuota sebanyak-banyaknya,’’ tegasnya kemarin.

Menurutnya, pada Porprov Jateng 2018 di Solo, KONI Kota Magelang memberangkatkan 84 atlet dan 24 pelatih, hasilnya meraih 13 medali emas, 16 perak dan 16 perunggu. Peringkat naik dari 25 menjadi 16, dari 35 kabupaten/kota se Jateng.

‘’Sekarang mencari 83 atlet berkualitas sulit. Ini tantangan bagi kita baik pengurus KONI, cabor maupun atlet.  Tentu senang jika pada Porprov Jateng 2023 Kota Magelang bisa memperbaiki peringkat dan masuk 10 besar Jateng. Itu yang kita impi-impikan,’’ tegasnya.

Wakil Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang, Sugiarto menegaskan, prestasi hebat bisa dicapai melalui proses yang baik dan hebat pula. Yang dilakukan pengurus KONI untuk mencapai target sudah on the track.

Mantan Sekda Kota Magelang itu mengungkapkan, KONI Kota Magelang dalam mempersiapkan atlet mendapat dukungan dari berbagai pihak.

‘’Pemkot Magelang support anggaran, DPRD support regulasinya. Sedang TNI dan Polri menyediakan sarana yang dimiliknya untuk atlet berlatih. Melalui kebersamaan para pengurus KONI, cabor dan atlet, insya Allah target bisa dicapai. Target masuk 15 besar dulu, kalau ternyata hasilnya malahan bisa masuk 10 besar alhamdulillah. Insya Allah bisa tercapai,’’ ungkapnya.

 

Doddy Ardjono