blank
Kapolres (kiri) mengamati ploting pengamanan G20. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun memimpin apel kontigensi kesiapsiagaan pengamanan kunjungan Delegasi G20, di halaman Polres Magelang, Rabu (23/03/2022) pagi.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan G20 sudah dimulai sejak Minggu (20/3) lalu. Pada Kamis (24/3) dan Jumat (25/3), Candi Borobudur menjadi salah satu objek yang dikunjungi oleh delegasi G20.

“Meski G20 akan diselenggarakan di akhir tahun, namun saat ini sudah dimulai rangkaian kegiatannya. Dua hari ke depan kegiatannya akan difasilitasi oleh Kementerian KLHK dan ESDM,” jelasnya.

Untuk kegiatan G20 pada Kamis 24/3, dijelaskan Sajarod, akan bertempat di beberapa lokasi seperti Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) dan Balkondes Karangrejo. Sementara untuk Jumat 25/3 kegiatan G20 akan dilaksanakan di Kawasan Borobudur.

“Untuk anggota yang melaksanakan pengamanan pada Kamis 24/3 pagi langsung menempatkan diri di pos masing-masing, begitu pula untuk yang pengamanan hari Jumat 25/03,” kata Kapolres.

Untuk itu, dia minta seluruh personel Polres Magelang all out mengamankan kunjungan delegasi G20 di wilayah Kabupaten Magelang.
Dalam pengamanan kegiatan G20, Sajarod menyampaikan akan menerjunkan personil Polres Magelang sejumlah 251orang.

“Saya harapkan seluruh personel dapat melaksanakan tugas pengamanan G20 dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak under estimate atau menganggap hal yang biasa),” harapnya.

Eko Priyono