blank
Bona (kiri) bersama Sinoeng berfoto bersama sembari menunjukkan bukti penandatanganan NPHD. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana memberikan apresiasinya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, atas upaya dan kelancaran proses penandatanganan Naskah Penerima Hibah Daerah (NPHD) untuk KONI Jateng.

”Atas nama Ketua KONI dan masyarakat olahraga Jateng, kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jateng, atas penandatanganan ini,” kata Bona dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).

Bertempat di Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Jalan Ki Mangunsarkoro, Semarang, Kadisporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi dan Bona Ventura menandatangani NPHD. Dalam sesi penandatanganan itu, disaksikan Sekretaris Disporapar, Sulityo.

BACA JUGA: Karut-marut Seleksi Jabatan di Pemkab Jepara, Ini Tanggapan Komisi Aparatur Sipil Negara

Hadir pula dari pihak KONI Jateng, Wakil Ketua Umum I-IV Bambang Raharjo Munajat, Soedjatmiko, Harry Nuryanto dan Amir Machmud, serta Sekretaris Umum Achmad Ris Ediyanto, Bendahara Umum Prasetyo Budi Yuwono, Kabid Hukum Ali Purnomo, Audit Internal Adenk Sudarwanto dan April Sriwahono, Kabid Media-Humas Darjo Soyat dan Sigit Pramono.

”Kami sengaja mengajak unsur pimpinan KONI dan beberapa Kabid, untuk menyaksikan penandatanganan ini, guna menunjukkan bahwa kami guyub dan siap bekerja untuk pembinaan olahraga Jateng,” ujar Bona.

Mengenai kapan dana hibah itu cair mengingat NPHD sudah ditandatangani, Bona menyebut masih ada proses administrasi lain yang harus diselesaikan. ”Jika KONI bisa bergerak cepat memproses administrasi lanjutan, Insya Allah dana segera cair,” jelasnya.

BACA JUGA: Van Gaal Bisa Pimpin Belanda Hadapi Denmark

Yang pasti, lanjut Bona, pihaknya akan mengelola dana APBD sesuai dengan moto HATI, yakni Harmoni, Akuntabilitas, Transparans dan Integritas. ”Kami berpijak pada moto HATI. Jika empat kata itu bisa konsisten kami jalankan, maka tak akan ada penyimpangan,” paparnya.

Tekad lain yang ingin dicapai KONI yakni, bisa menggali dana dari luar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), seperti yang diamanatkan Gubernur saat pelantikan.

”Kami bertekad mewujudkan amanat Gubernur. Kebetulan Wakil Ketua Umum III Harry Nuryanto adalah Ketua Kadin Jateng. Jadi diharapkan relasi dengan para pengusaha banyak, sehingga bisa menggaet dana dari sana,” harapnya.

BACA JUGA: Italia Hanya Perlu Jadi Diri Sendiri agar Lolos Piala Dunia 2022

Sementara itu, Sinoeng menyebutkan, KONI Jateng merupakan lembaga pertama yang sudah bisa menandatangani NPHD 2022 ini. Hal itu menunjukkan, Pemprov Jateng juga peduli dengan pembinaan olahraga.

”Kami selaku pihak pemerintah, juga mengharapkan imbal baliknya, yakni data dan perkembangan olahraga di Jateng. Ini sebagai bahan kajian, sekaligus ikut memikirkan prestasi olahraga Jateng,” tukasnya.

Sigit PR