blank
Seluruh pekerja Hotel Ciputra Semarang (HCS) rutin melakukan tes swan antigen untuk memastikan kesehatan dan keamanan di masa pandemi. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memastikan kesehatan tubuh terlebih di tengah masa pandemi, tes Covid-19 menjadi salah satu hal yang perlu dan wajib dilakukan.

Bahkan, bagi sebagian orang, tes Covid-19 mungkin sudah menjadi agenda rutin. Hal ini seperti yang rutin dilakukan oleh Manajemen dan Karyawan Hotel Ciputra Semarang (HCS).

Hotel yang berada di bawah naungan Ciputra Group dan Swiss-belhotel International ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam menggelar tes swab antigen rutin selama sebulan sekali bagi seluruh karyawannya baik staff manajemen hingga petugas parkir.

Erny Kusmastuti, General Manager HCS menjelaskan, kegiatan tes antigen rutin menjadi salah satu bentuk atau rasa perhatian dari pihak manajemen kepada para karyawan demi kesehatan mereka.

Menurut Erny, dengan memberi fasilitas swab antigen kepada para karyawan, perusahaan mencoba untuk mengambil langkah preventif, dan untuk memperoleh hasil yang akurat pihaknya memilih bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Semarang.

“Kami sangat bersyukur tes terakhir yang kami adakan kemarin pada 16 Maret 2022 di Puri Suite HCS hasilnya sehat 100%, hal ini juga didukung karena karyawan kami sudah vaksin booster mencapai 80%,” katanya, Kamis (24/3/2022).

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini selain untuk memastikan kondisi seluruh karyawan HCS sehat, tes swab antigen yang dilakukan rutin sebulan sekali juga untuk menjaga kenyamanan para tamu HCS yang menginap maupun yang hanya datang bersantap.

Sebelumnya HCS juga sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menyeluruh, bahkan sejak awal pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia dengan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke area kerja, serta penyediaan alat pelindung diri seperti masker, face shield, dan hand sanitizer.

Hery Priyono