blank
Warga binaan Lapas Perempuan Semarang saat jadi mentor pelatihan ber makeup. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pembinaan kemandirian Lapas Perempuan Semarang memang sudah tidak diragukan eksistensinya.

Hari ini, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) eks Karesidenan Semarang melaksanakan kegiatan pelatihan makeup. Uniknya, dalam kegiatan tersebut para warga binaan Lapas Perempuan Semaranglah yang menjadi mentor pelatihan.

Ketua Pipas Jawa Tengah, Rita Supriyanto mengatakan, pelatihan makeup ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita kepada para warga binaan.

“Para warga binaan sudah dilatih oleh mentor yang berpengalaman, dan mereka juga sudah mendapat sertifikat, jadi kita tidak perlu meragukan lagi kemampuan mereka” jelas Rita, Kamis (24/3/2022).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita sebagai masyarakat untuk teman-teman warga binaan mengembangkan keahliannya” tambahnya.

Penasehat Pipas Jawa Tengah, Restu Yuspahruddin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.
“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan wujud implementasi dari pelatihan para warga binaan. Jadi bukan hanya pelatihan saja, tetapi juga bisa diterapkan berkelanjutan,” tutur Restu Yuspahruddin.

“Tetap semangat para petugas Lapas Perempuan Semarang, terus lah bekerja dengan ikhlas dan integritas untuk menjadikan para warga binaan menjadi manusia baru, manusia mandiri dan manusia yang lebih baik, serta manusia yang berguna bagi bangsa dan negara” tuturnya.

Para warga binaan sangat antusias menjadi mentor. Dian salah satu warga binaan mengaku sangat senang dengan kegiatan ini, karena dapat menambah rasa percaya diri dan membuatnya semakin bersemangat dalam mengolah keahlian ber makeup.

Ning