blank
AKP Herwin Dwinata, salah satu tenaga pendidik dari Pusdik Binmas Polri tengah memberikan materi kepada peserta pelatihan kesamaptaan. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pelatihan Kesamaptaan yang diadakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah memasuki hari ketiga.

Pelatihan yang diadakan bersama Polda Jateng ini masih semangat diikuti oleh para peserta yang berasal dari 40 UPT Pemasyarakatan di Jawa Tengah. Berbagai materi telah didapatkan oleh para peserta, baik secara teori maupun praktik langsung.

Pada hari ketiga ini, para peserta mendapatkan materi dari Pusdik Binmas Polri mengenai pembinaan penyuluhan keamanan ketertiban masyarakat, negosiasi, dan perpolisian masyarakat.

“Negosiasi merupakan tindakan pemecahan masalah terbaik, tidak perlu menggunakan kekerasan dan ancaman, cukup dengan perkataan,” ujar AKP Herwin Dwinata, salah satu tenaga pendidik dari Pusdik Binmas Polri, Kamis (24/3/2022).

Diketahui, pelatihan kesamaptaan diadakan secara klasikal di kantor Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dari tanggal 21 hingga 31 Maret 2022. Para peserta didampingi oleh para pembina dan pengasuh dari Ditbinmas Polda Jawa Tengah.

Ning