blank
Bintang Philadelphia 76ers James Harden (kiri) melakukan tos dengan rekannya Joel Embiid seusai sukses mengkonversi lemparan bebas dalam pertandingan NBA melawan New York Knicks di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (27/2/2022).

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Duet bintang Joel Embiid dan Jamers Harden dipastikan absen memperkuat Philadelphia 76ers saat menjamu Miami Heat dalam lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Seturut situs resmi NBA yang mengutip laporan Miami Herald, sekira dua jam sebelum tepis mula, pelatih kepala Sixers Doc Rivers memastikan absennya kedua bintang tuan rumah tersebut.

Menurut laporan tersebut, Embiid harus menepi karena mengalami rasa sakit di punggungnya. Sementara untuk Harden, Sixers memilih tidak mau mengambil risiko atas masalah hamstring bintang yang baru tiba dari Brooklyn Nets bulan lalu itu.

Kabar absennya kedua bintang tersebut menjadi kehilangan yang cukup merugikan Sixers, mengingat pertandingan melawan Heat menjadi jadwal dua malam beruntun setelah sehari sebelumnya mereka kalah 88-93 kala menjamu Toronto Raptors meski masih diperkuat Embiid dan Harden.

Sixers saat ini menempati posisi ketiga klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 43-27 dan terancam turun ke peringkat keempat apabila menelan kekalahan melawan Heat (47-24) yang bercokol di puncak.

Pasalnya, posisi Sixers ditempel ketat oleh Boston Celtics (44-28) yang hari ini juga bertanding di markas Oklahoma City Thunder dengan jadwal tepis mula selisih satu jam lebih larut.

Ant/Muha