blank
PAC LDII Desa Slogoretno, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, memprakarsai aksi peduli lingkungan membersihkan ruas jalan desa dari rumput liar.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pengurus Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Desa Slogoretno, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, melakukan aksi peduli kebersihan lingkungan.

Bersama warga masyarakat, memprakarsai gerakan kerja bakti membersihkan ruas jalan yang menjadi prasarana infrastruktur penduduk di tiga desa. Yakni Desa Slogoretno, Tawangrejo dan Desa Kembang di wilayah Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri.

Dalam kerja bakti itu, dilakukan pembersihan rumput liar yang merimbun di kanan-kiri badan jalan. Caranya, dengan melakukan penyemprotan obat pemusnah rumput.

Ketua PAC LDII Desa Slogoretno, Sugiman, menyatakan, ruas jalan desa yang dibersihkan rumput liarnya memanjang sekitar 1.500 Meter (M). Ini sekaligus sebagai bentuk perawatan terhadap jalan yang telah diperkeras dengan lapis cor beton tersebut.

Tujuannya, untuk menjaga lingkungan agar senantiasa bersih dan menghindarkan kerimbunan, yang dapat menjadi sarang binatang berbisa, terutama ular.

Sekaligus menjadi wahana untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air, memupuk semangat bela negara melalui kiprah nyata sebagai amar ma’ruf bil hal. Juga untuk menggugah kesadaran warga dalam upaya menghidupkan kembali semangat gotong royong, serta rasa peduli terhadap kebersihan lingkungannya.

Kades Slogoretno, Suparmanto, memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PAC LDII yang selalu hadir dengan ide dan gagasannya dalam membantu warga. Semoga, tambah Suparmanto, bisa selalu bersinergi untuk kemajuan Desa Slogoretno.

Bambang Pur