Melly Goeslaw dan Mayangsari dalam acara peluncuran album

Melly Goeslaw dan Mayangsari dalam acara peluncuran album "Masterpieces", Senin (21/3/2022).PENYANYI sekaligus penulis lagu Melly Goeslaw merilis album “Masterpieces”, Senin (21/3/2022). Album tersebut berisi tembang-tembang lawas Melly yang dinyanyikan ulang oleh pesohor-pesohor lintas generasi.

Alih-alih Melly sendiri, ide awal pembuatan album “Masterpieces” justru tercetus dari penyanyi Mayangsari. Setelah sepakat, keduanya berembuk untuk memilih 10 lagu. Hal ini jadi tantangan tersendiri mengingat Melly telah menelurkan ratusan lagu yang selalu hit.

“Tapi yang sekarang, kita pilih bersama-sama dengan Mayang untuk rembukan. Kami menemukan lagunya dulu, ada yang pilih penyanyinya dulu. Oh si ini cocok sama ini, dapat lagunya, ini buat siapa,” ujar Melly saat peluncuran albumnya.

Melly mengungkap, pemilihan nama-nama penyanyi tersebut sudah dipikirkan matang dan tidak asal-asalan.

“Ini hebatnya dia (Melly). Semua artis yang ditawarin lagunya Melly Goeslaw nggak ada yang nolak. Bahkan ada yang minta mau ikut, tapi kita sudah pilih untuk nama-nama artis sama lagunya. Karena kan kita terbatas hanya untuk 10 lagu ya, malah ada yang, ‘Kok nggak diajakin’,” tutur Mayangsari.

10 lagu dalam album “Masterpieces” itu ialah “Menghitung Hari” – Melly Goeslaw ft. Mayangsari, “Cinta Sejati” – Reza Artamevia, “Salah” – Rizky Febian, “Catatanku” – Rafathar, “Cinta” – Tata Janeeta, “Denting” – Petra Sihombing, “Jera” – Anneth, “Gantung” – Khirani Trihatmodjo, “Bunda” – Arsy Hermansyah, dan “Ku Tak Baik-baik Saja Tanpamu” – Mayangsari.

Bentuk fisik album “Masterpieces” tersedia di seluruh cabang restoran waralaba KFC se-Indonesia. Sejak medio Februari, album ini telah terjual sebanyak 70.000 kopi.

Sofie