blank
Fakultas Syariah IAIN Pekalongan saat berkunjung di kantor PKY Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah menerima kunjungan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silahturahmi dan meningkatkan kerja sama kedua pihak.

Kunjungan dari IAIN Pekalongan ke Kantor Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah yang terletak di Semarang Barat, tepatnya di Jalan Pamularsih Raya Nomor 10 tersebut diterima oleh Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Jawa tengah yang didampingi Divisi Pemantauan.

Dari Fakultas IAIN Pekalongan sendiri diwakili oleh sejumlah dosen, diantaranya Herning H, Jumailaa, dan Moh. Aji Zanobudin. Mereka menyampaikan keinginannya untuk bekerja sama dengan PKY Jawa Tengah dalam berbagai bentuk kegiatan, diantaranya dengan praktik magang di PKY Jawa Tengah, penelitian dan pengabdian, maupun mengisi kuliah tamu dan kegiatan yang lainnya.

Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah, Muhammad Farhan menyambut baik kunjungan tersebut.

“PKY Jawa Tengah siap melakukan kerja sama dengan mitra strategis Komisi Yudisial, termasuk IAIN Pekalongan,” jelas Farhan, Rabu (16/3/2022).

Menurutnya, telah banyak Universitas-universitas yang melakukan kerja sama dengan PKY Jawa Tengah, untuk bersinergi dalam menjalankan peran dari masing-masing lembaga/badan untuk bersama-sama menjaga marwah hakim dan peradilan yang lebih baik, demi kebaikan umat dan masyarakat.

Ning