blank
Sejumlah 2.500 paket sembako yang disiapkan PT Semen Gresik, ludes dalam waktu singkat. Foto: dok/humasSIG

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Pasar Murah BUMN 2022 yang diselenggarakan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Minggu (13/3/2022) lalu, di GKB Convex Gresik, Jawa Timur, mendapatkan respon baik dari masyarakat. Sejumlah 2.500 paket sembako yang disediakan SIG, langsung habis terjual.

Pada pasar murah BUMN 2022 ini, SIG menyediakan 2.500 paket sembako yang dijual dengan harga Rp 63 ribu, jauh lebih murah dari harga normal di pasaran. Paket sembako itu berisikan beras 5 kg seharga Rp 45 ribu, gula 1 kg seharga Rp 8.000, dan minyak goreng 1 liter seharga Rp 10 ribu.

Dalam kegiatan itu, untuk menjaga kelancaran selama pelaksanaan pasar murah, panitia melakukan registrasi pembelian melalui platform digital, yang telah di sebarkan ke masyarakat melalui media sosial, sebelum hari pelaksanaan pasar murah.

BACA JUGA: Angka KDRT di Jepara Tinggi, Nasdem Dirikan Posko Pengaduan dan Pendampingan

blank
Sejumlah warga Gresik menyerbu pasar murah yang digelar PT Semen Gresik. Foto: dok/humasSIG

Salah satu warga Perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Gresik, Setia Purbasari menyebutkan, harga sejumlah kebutuhan pokok yang tinggi, cukup memberatkan masyarakat. Ditambah lagi, untuk mendapatkannya terkadang warga harus berebut.

”Di sini antreannya tertib, tidak ada rebut-rebutan. Karena kami melakukan registerasi terlebih dahulu secara online, kemudian datang ke acara untuk mengambil nomor antrean lalu bertransaksi,” sebutnya.

Hal yang sama disampaikan Yany Puspitarini, ibu rumah tangga warga Desa Dahanrejo, Gresik. Menurutnya, dengan adanya pasar murah ini dirinya sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA: Nusron Wahid: CSR BUMN Harus Bantu Masyarakat Kurang Mampu

”Pasar murah ini menjual sembako dengan harga di bawah pasaran. Seperti minyak goreng per liter yang hanya dijual seharga Rp 10 ribu. Semoga kegiatan seperti ini dapat kembali diselenggarakan, karena manfaatnya sangat dirasakan, terutama bagi kami ibu rumah tangga,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager of CSR SIG, Edy Saraya menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi SIG, terhadap program pemulihan ekonomi Nasional. Sekaligus kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Gresik.

”Kami berharap, upaya ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. SIG akan terus berusaha hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan, dan meringankan beban masyarakat di wilayah sekitar operasional perusahaan,” tukas Edy.

Riyan