blank
Dalam rangka Harlah PPP dan menyongsong Ramadan 1443 Hijriah, WPP Jateng melakukan ziarah ke makam sejumlah tokoh PPP di Kabupaten Magelang. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Para pengurus dan anggota Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Jawa Tengah, baru-baru ini melakukan ziarah ke makam sejumlah tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Kabupaten Magelang. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Harlah PPP, dan menyongsong bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Ziarah diawali dari makam KH Hasan Asy’ari, yang terkenal dengan sebutan Mbah Mangli, di Dusun Wasit, Girirejo, Ngablak. Kemudian makam H Yahya Haryoko di Kajoran, dilanjutkan ke makam H Asyrofi di Salaman, dan diakhiri di makam Dr H Imam Munadjat MS, di Menayu, Muntilan.

Menurut Ketua WPP Nur Khasanah, ziarah ini untuk mengenang dan meneladani jasa-jasa para tokoh itu, dalam berkhidmat kepada PPP dan umat.

BACA JUGA: Ratusan Miliar TPP PNS di Kudus Belum Bisa Cair, Ini Sebabnya

”Beliau-beliau itu telah mencatatkan sejarah pengabdian melalui pemikiran, tenaga, dan kiprah kepada PPP dan umat. Menziarahi makam para tokoh itu merupakan cara kami untuk merenungkan, mengenang, dan meneladani apa yang telah mereka baktikan,” tuturnya.

Sejumlah pengurus dan pembina juga hadir, di antaranya seperti Indah Mustika, Ahyati Rahayu, dan Munawaroh Nurhadi.

Riyan