blank
Petenis Belarus Aryna Sabalenka beraksi saat babak pertama turnamen tenis Australia Terbuka melawan petenis Australia Storm Sanders di Melbourne Park, Melbourne, Australia (18/1/2022).

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Petenis putri nomor tiga dunia Aryna Sabalenka menelan kekalahan mengejutkan yang membuat dia terjungkal pada pertandingan pertamanya di Indian Wells oleh petenis Italia Jasmine Paolini 6-2, 3-6, 3-6 pada putaran kedua yang berlangsung Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Petenis asal Belarus itu melakukan delapan kesalahan ganda dan hanya mampu mengkonversi tiga dari delapan kesempatan break point pada pertandingan di bawah cuaca panas di kawasan gurun di California Selatan itu.

Paolini mengatakan bahwa dia sama terkejutnya seperti yang lain mengetahui siapa yang keluar sebagai pemenang pada pertandingan tersebut.

“Saya sangat senang. Saya tidak memperkirakan momen ini,” kata Paolini seperti dilaporkan Reuters.

“Saya senang berada di sini, di putaran ketiga. Saya pikir saya memainkan pertandingan yang luar biasa. Penontonnya luar biasa. Saya sangat menikmatinya,” katanya.

Sabalenka sebelumnya menjadi favorit untuk menjuarai turnamen itu setelah petenis nomor satu dunia Ash Barty dan nomor dua dunia Barbora Krejcikova mengundurkan diri menjelang dimulainya turnamen WTA 1000 tersebut.

Sabalenka mengikuti jejak Karolina Pliskova dan Garbine Muguruza yang tersingkir dari turnamen itu setelah kedua petenis peringkat 10 besar itu menelan kekalahan pada Jumat.

Ant/Muha