Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2017, tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, pada tahun 2021 telah melakukan evaluasi kinerja unit penyelenggaraan pelayanan publik tertentu, pada 310 Polres lingkup Kepolisian Republik Indonesia dan dalam evaluasi ini termasuk Polrestabes Semarang dengan mendapat nilai A (Pelayanan Prima).

Tujuan diselenggarakannya pemberian penghargaan tersebut, untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik, yang bertujuan untuk mempublikasikan secara luas atas prestasi yang sudah dicapai oleh masing-masing unit, sehingga diharapkan akan memacu persaingan positif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkap Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih atas perhatian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang diberikan melalui penilaian tersebut, bagi kepolisian, hal itu adalah motivasi berharga dan energi positif untuk terus berkomitmen, berkembang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolrestabes Semarang  mengucapkan sangat berterimakasih kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) atas penghargaan yang diberikan Kepada Polrestabes Semarang Sebagai Pelayanan Publik Kategori A Predikat Pelayanan Prima.

Semoga melalui penghargaan ini, Polrestabes Semarang dan Jajarannya dapat memacu semangat personel Polrestabes Semarang untuk lebih baik memberikan pelayanan publik, khususnya kepada Masyarakat.

Kombes Pol Irwan Anwar juga menyampaikan terima kasih, kepada Masyarakat Kota Semarang yang telah menggunakan Pelayanan Publik Polrestabes Semarang dan terima kasih juga kepada seluruh personel jajaran atas capaian mendapatkan Kategori A Predikat Pelayanan Prima dari Kemen PANRB.

“Ini diraih bukan karena hasil kerja pimpinan saja, akan tetapi karena kerja keras semua personil dalam melakukan pelayanan di SKCK, SIM dan lainnya,” tegas Kombes Pol Irwan Anwar.

Absa